08 August 2011

Ketemu Lagi

Apa kabar teman-teman Blogger…?

Hampir tak terasa kita telah melewati beberapa hari di Bulan Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan puasa kali ini dapat meningkatkan kekuatan iman dan juga kualitas kerja kita. Alhamdulillah baru sekarang saya sempat nge-Blog. Ternyata saya tak menulis di Blog ini sudah setahun sejak postingan terakhir. Sebenarnya dah lama pengen nulis lagi tapi kesempatan yg tak banyak, ditambah lagi rasa malas yang lebih mendominasi. Maklum, sejak berkeluarga, waktu luang lebih banyak saya gunakan untuk keluarga daripada utk memenuhi nafsu menulis. Sebenarnya banyak yang ingin saya tulis, walaupun sebenarnya tak terlalu penting.

Bulan puasa memiliki nuansa tersendiri yang berbeda dengan bulan-bulan selainnya. Hal ini bisa dirasakan dan dilihat dari diri kita sendiri dan juga suasana lingkungan di sekitar kita. Mungkin banyak yang merasa lebih semangat dalam beribadah. Bangun tidur pun lebih awal karena harus makan sahur. Dengan demikian, pola makan kita pun jadi berubah.

Cobalah tengok pasar-pasar di dekat tempat kita tinggal, pada bulan puasa biasanya malah lebih ramai. Salah satu fenomena yang bisa kita perhatikan pada bulan Ramadhan adalah Pasar Bedug. Bisnis kuliner dadakan ini hanya bisa kita temui di bulan Ramadhan. Bagi yang tak sempat memasak sendiri atau yang malas membuat hidangan berbuka, pasar bedug merupakan solusi praktis. Aneka jajanan dan minuman dengan berbagai pilihan tersedia disana dengan harga yang relatif murah.

Mudah-mudahan dengan banyaknya jenis makanan dan minuman yang tersedia di bulan Ramadhan tak sampai melupakan kita dari makna berpuasa. Kita harus bisa mengendalikan diri dari godaan nafsu makan yang berkobar saat berbuka. Jangan sampai berlebih-lebihan….

Semoga puasa kita tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selamat Berpuasa….

0 comments:

Post a Comment